Vendor Undangan Pernikahan

Menerima pesanan undangan pernikahan merupakan salah satu cara bagi para vendor perorangan ataupun agency untuk mendapatkan keuntungan. Mereka merupakan rekanan dari percetakan ataupun vendor mandiri yang mempunyai mesin cetak untuk membuat kartu undangan.

Menjadi vendor tidaklah sulit, apalagi dengan kemajuan teknologi sekarang ini. Biasanya vendor bergerak memasarkan produk hasil design mereka secara online melalui website, forum ataupun social media. Dan ini merupakan bisnis yang cukup menggiurkan. Menurut data Google Adwords pencarian dengan keyword "Undangan Pernikahan" lebih dari 22.000 user per bulannya. Bayangkan saja jika bisa mendapatkan konversi sebanyak 0,5% nya saja, bisnis bisa berjalan dengan lancar. Seperti yang dilakukan oleh Adelle yang memiliki percetakan sendiri ataupun UndanganLetterpress.COM yang spesialis pada teknik cetak letterpress yang kini sudah memiliki mesin dan workshop kecil.

vendor undangan pernikahan

Persiapan Menjadi Vendor Undangan Pernikahan

Untuk menjadi vendor beberapa hal perlu dipersiapkan, tentu saja yang paling penting adalah ilmunya. Disini berbicara tentang pengetahuan mengenai bahan yang akan dipakai serta teknik cetaknya, selain itu update harga barang produksi serta bahan merupakan hal yang harus selalu diperbaharui. Secara ringkas, berikut hal yang harus dipersiapkan :
 
Contoh Kartu Undangan
Memiliki design yang khas merupakan salah satu nilai tambah untuk menarik minat pelanggan. Dengan memiliki contoh dengan design sendiri bisa menjadikan vendor anda unik dan dikenal banyak orang. Kalaupun tidak bisa mendapatkannya, mungkin dengan memiliki banyak variasi contoh juga bisa membuat anda dikenal banyak orang. Yang pada intinya, orang datang untuk melihat dan menyentuh contoh yang ada di tempat anda.

Pengetahuan Tentang Cetak dan Bahan
Terkadang orang datang ke tempat anda dengan membawa contoh sendiri. Atau mereka sudah memiliki design yang akan dicetak. Disini peran vendor hanya menghitung total biaya yang harus dikeluarkan oleh pemesan, tentu saja hal ini hanya bisa dilakukan oleh mereka yang memiliki pengetahuan tentang proses cetak dan bahan.

Setelah mendapatkan kedua point itu, anda sudah bisa menjalankan bisnis ini. Tentu saja ditunjang dengan kemampuan dan budget anda dalam berpromosi.

Dulu saat saya memulai bisnis ini, hal yang pertama kali saya lakukan adalah mengumumkannya kepada saudara dan teman. Dan dari merekalah beberapa order saya dapatkan. Saat ini mungkin dengan kemampuan anda ditambah teknologi, anda bisa mencapai seluruh calon pengantin di Indonesia melalui website ataupun social media.

No comments:

Post a Comment